news

Acara

Lingkungan TMII » news

[RELEASE] Dangdut Koplo New Palapa Akan Menggoyang TMII di Malam Tahun Baru 2015

ditulis pada 26 December 2014 | 08:46:04







            Hiburan yang paling lengkap pada tutup tahun 2014 tanggal 31 Desember 2014 hanya ada di Taman Mini "Indonesia Indah" (TMII). Dari kesenian tradisional yang unik hingga kesenian pop dangdut yang heboh bersama artis-artis cantik, semua tersaji pada malam menyambut tahun baru 2015. New Palapa grup dangdut asal Jawa Timur dengan penyanyi-penyanyi muda yang cantik dan enerjik siap menggoyang TMII.



            Dari pukul 15.00 WIB, pengunjung sudah dapat menikmati aneka hiburan yang tersaji dipanggung-panggung kesenian dan Anjungan-anjungan antara lain musik Congdut, Ketoprak, Lawak, Musik Tradisi hingga Kesenian Pop. Pada malam harinya dapat menyaksikan Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan ceritra "Karno Sang Mustikaningrat" oleh dalang Ki Bambang Asmoro. Di penghujung acara pukul 00.00 WIB bertepatan dengan pergantian tahun disuguhi gemerlapnya pesta kembang api yang spektrakuler.



            Tanggal  1 Januari 2015, TMII juga telah menyiapkan acara yang tak kalah menariknya dengan malam tahun baru. Artis-artis muda Indonesia akan terlibat dalam pementasan operet "SATU INDONESIAKU SONGSONG MENTARI 2015", didukung oleh 300 artis potensi seni TMII. Acara ini merupakan sebuah pagelaran Agung Mozaik Khatulistiwa, mencerminkan keanekaragaman budaya Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Marauke. Sajian ini adalah salah satu bentuk perwujudan semangat Bhinneka Tunggal Ika, dikemas dalam suatu pagelaran kolaborasi Seni Tari, Musik dan Vocal yang didukung ratusan potensi seniman-seniwati handal hasil gemblengan Taman Mini "Indonesia Indah".



            Jakarta, 26 Desember 2014



            PUSAT INFORMASI BUDAYA DAN WISATA



            TAMAN MINI "INDONESIA INDAH"