news

Acara

Lingkungan TMII » news

Ziarah Ke Makam Pemrakasa TMII Sebagai Awal Rangkaian HUT TMII ke-47

ditulis pada 29 March 2022 | 08:45:58





 





 





 



Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Edy Setijono didampingi oleh Corporate Secretary PT TWC Emilia Eny Utari, Direktur Eksekutif Taman Mini "Indonesia Indah" (TMII) I Gusti Putu Ngurah Sedana, Direktur BHIVA Indonesia Jatmiko serta jajaran manajemen PT TWC maupun TMII melaksanakan ziarah kubur ke makam Pemrakasa TMII HM Soeharto dan Hj Siti Hartinah Tien Soeharto di Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (28/03/2022).



Lawatan rutin ini dilakukan untuk membuka rangkaian peringatan HUT TMII yang jatuh pada 20 April mendatang. Kunjungan ini sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh yang berjasa bagi keberadaan TMII. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Rumah Tangga Astana Giribangun Sukirno beserta jajarannya. Dirinya menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan serta mendoakan mantan Presiden RI kedua ini.



"Terima atas kunjungan ke tempat pemrakarsa dan pendiri TMII ini. Semoga Bapak Jenderal Besar HM Soeharto dan Hj Siti Hartinah Tien Soeharto diampuni dosa dosanya, diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT. Semoga Bapak Ibu yang hadir ini selalu mendapat perlindungan oleh Allah SWT," terangnya.



Pengelola Astana Giribangun juga menghaturkan ucapan selamat kepada TMII dan juga PT TWC sebagai pengelola baru yang ditunjuk oleh negara meneruskan impian menghadirkan taman miniatur Indonesia yang berkelas dunia. Membawa semangat kolaborasi serta sinergi, PT TWC menghadirkan konsep Indonesia Opera di TMII untuk menjadi The Ultimate Showcase of Indonesia.



"Semoga ke depannya, TMII bisa lebih maju, lebih sukses dan bapak ibu yang mendapatkan tugas negara ini, selalu diberi kekuatan lahir batin, diberi panjang umur, diberi sehat walafiat, dan diberi petunjuk yang Maha Kuasa sehingga apa yang bapak ibu harapkan diridai Allah SWT," lanjutnya.



Dirut PT TWC Edy Setijono berpesan kepada peserta ziarah untuk selalu mengenang sumbangsih dan jasa mantan Presiden Indonesia kedua ini. Selain itu, dirinya juga turut mengajak hadirin untuk terus mengobarkan semangat beliau dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI serta dalam upaya mengembangkan TMII ke depan.