PT TWC TUMBUHKAN NILAI AKHLAK PADA POLA KERJA DI TMII


PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) menumbuhkan nilai-nilai AKHLAK pada lingkungan kerja di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hal ini dilakukan dengan melakukan Sosialisasi AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sasono Langen Budoyo, TMII, Jakarta, Jumat (13/8/2021).

 

Kegiatan yang diikuti oleh hampir 700 karyawan TMII secara daring ini merupakan bagian proses internalisasi nilai dasar yang menjadi pedoman di lingkungan Kementerian BUMN. Proses ini penting dilakukan agar ke depan, TMII yang sudah menjadi bagian BUMN, bisa selaras dengan visi misi pemerintah Indonesia.

 

"Bapak-ibu sudah menjadi bagian keluarga BUMN. Maka sosialisasi ini penting bagi kita semua. Hal ini bagian dari proses kita beradaptasi serta kolaborasi. Menjadikan TWC dan TMII selaras dan selangkah untuk mencapai visi misi ke depan," terang WS Direktur Utama PT TWC Mardijono Nugroho saat membuka kegiatan ini.

 

Mardijono Nugroho juga mengajak peserta sosialisasi untuk menanamkan nilai-nilai AKHLAK dalam perilaku sehari-hari. Salah satu yang utama adalah menjaga sikap integritas dalam bekerja. "Satu prinsip utama yaitu jaga integritas. Jika ini tidak dijaga, kami tidak segan untuk bertindak serius dan tegas," ungkapnya.

 

Direktur Keuangan, Investasi, Manajemen Resiko & SDM Palwoto berharap bahwa nilai AKHLAK ini bisa dijalankan sebagai komitmen untuk membawa TMII yang lebih baik.

 

"AKHLAK ini proses kontribusi kita pada perusahaan juga bagian dari pembinaan dan pengembangan SDM. Kami berharap, ini tidak hanya kata-kata, namun juga dihayati serta dijalankan sebagai komitmen berperilaku di lingkungan perusahaan," terangnya.

 

Menurut Palwoto, tiap perusahaan memiliki tujuan serta tata nilai tujuan yang perlu dicapai. Hal itu tertuang dalam sebuah core value atau nilai-nilai dasar dalam menjalankan perusahaan. Kementerian BUMN merangkum itu dalam cove value AKHLAK.

 

"Insightnya sama, pasti ada integritas dan profesionalitas. Prinsip dasar itu diterjemahkan ke dalam kata kunci menjadi corporate culture, disampaikan dengan kalimat afirmasi serta diwujudkan melalui perilaku serta sikap," lanjutnya.

 

Dalam kegiatan itu, juga dibacakan pakta integritas untuk menaati nilai-nilai tata kelola perusahaan yang baik serta sejalan dengan core value AKHLAK. Selain itu, PT TWC juga menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membangun sistem dan perangkat antisuap, gratifikasi serta Whistle Blowing System (WBS). Hal ini merupakan bentuk keseriusan PT TWC dalam mengelola TMII ke arah yang lebih baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Copyrights ©2016, Taman Mini "indonesia indah" All Rights Reserved.