Taman Burung TMII Punya Sahabat Baru


 

Ada info menarik dari Taman Burung loh! Elang Jawa dan Julang Emas penghuni Taman Burung TMII memiliki Sahabat baru. Sahabat si Elang Jawa atas nama PT.Wira Widyanatha Pangan dan Sahabat si Julang Emas atas nama Kana Emilea Lubis. Masih banyak jenis-jenis burung lain yang siap untuk di adopsi oleh kalian yang peduli terhadap pelestarian satwa Indonesia melalui program “SAHABAT BURUNG” Taman Burung TMII. Sejauh ini respon dari para adopter yang telah mengikuti program ini sangat baik karena dapat menumbuhkan kepekaan untuk saling tolong menolong tidak hanya kepada manusia tetapi juga terhadap sesama makhluk hidup lainnya termasuk satwa.

Sekilas tentang program “SAHABAT BURUNG” merupakan program adopsi satwa yang ditawarkan oleh Taman Burung TMII bagi perorangan/perusahaan yang memiliki komitmen dan kepedulian pada pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia khususnya burung. Program ini dapat menjadi wadah bagi berbagai macam lapisan masyarakat/komunitas untuk mengekspresikan rasa kepedulian serta kecintaan terhadap pelestarian satwa dan pengembangan Taman Burung TMII yang lebih baik lagi, terutama sebagai lembaga konservasi. Melalui program ini, para pecinta hewan dapat ikut berkontribusi dalam dunia konservasi dengan cara memberikan bantuan berupa pakan satwa atau lainnya yang berhubungan dengan kebaikan Taman Burung dan Satwa penghuninya.

Perlu diketahui bahwa Taman Burung Taman Mini “Indonesia Indah” merupakan Lembaga Konservasi khusus burung yang memiliki Jenis terlengkap dibanding LK khusus burung lainnya. Selain itu, Taman Burung sebagai Lembaga Konservasi juga memiliki fungsi dalam Pelestarian, Edukasi, Riset dan Penelitian serta Wisata dan Rekreasi. Taman Burung TMII memiliki 147 spesies burung dengan total populasi hampir seribu ekor satwa terancam punah yang 85% nya merupakan spesies asli Indonesia dan 53% nya merupakan satwa dilindungi karena sudah langka di habitatnya sehingga pelestarian satwa ini merupakan hal yang sangat penting untuk menyelamatkan mereka dari kepunahan. Bagi kalian yang ingin mengikuti program “SAHABAT BURUNG” untuk mendukung konservasi, kalian dapat menghubungi kami di Taman Burung TMII. Salam Lestari!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Copyrights ©2016, Taman Mini "indonesia indah" All Rights Reserved.